Tak Hanya Alun-alun, Ridwan Kamil Sebut Bakal Ada Tempat Wisata Kelas Dunia di Garut, Apa Itu?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Alun-alun Garut, di Kabupaten Garut, Minggu (23/1/2022). (Foto: Istimewa).

“Berita hari ini mudah-mudahan warga bahagia menerima kasih sayang dari para pemimpinnya Gubernur dan Bupati,” ucapnya.

Ridwan Kamil juga memaparkan selain Alun-alun Garut, dalam beberapa bulan mendatang kota yang sering dijuluki Swiss van Java tersebut akan mempunyai tempat wisata kelas dunia yaitu Situ Bagendit.

Baca Juga:  DPRD Jabar dan BKKBN Bahas Percepatan Penurunan Stunting, Pergub Ini Diminta Dirubah

Selain itu, ada jalur Kereta Api Bandung – Garut yang sebentar lagi bisa dipergunakan untuk menjadi pelengkap infrastruktur dalam memulihkan ekonomi warga Kota Dodol.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil menambahkan peresmian alun-alun ini semoga menjadi penyemangat warga Garut dalam memulihkan ekonomi melalui pariwisata di tahun 2022. Sambil bersama-sama memaksimalkan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi agar omicron tidak menyasar warga Garut.

Baca Juga:  Warga Purwakarta dan Sekitarnya, Libur Lebaran Yuk Datang ke Tempat Wisata Ini

“Nah, mudah-mudahan di era 2022 ini kita maksimalkan penanganan Covid-19, vaksinasi saya terima laporan sudah 84 persen sehingga omicron insyaallah kita tangani dengan baik selama kita menjaga prokes, fokus nanti dari Garut kebangkitan ekonomi pariwisata dan hal lainnya yang sifatnya menyemangati perjalanan Garut perbaikan Jawa Barat,” jelas Gubernur.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Kasus Pembacokan Pedagang hingga Tewas di Sukabumi