Tak Hanya Alun-alun, Ridwan Kamil Sebut Bakal Ada Tempat Wisata Kelas Dunia di Garut, Apa Itu?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Alun-alun Garut, di Kabupaten Garut, Minggu (23/1/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Warga Garut kini bisa menikmati ruang publik yang instagramable untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga. Tempat tersebut ialah Alun-alun Garut, yang hari ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Dari saya pribadi desain dan lain sebagainya, mudah-mudahan ini dimanfaatkan dengan baik, apalagi lokasinya sangat bersejarah ada Pendopo, Masjid Agung, sehingga kegiatannya tentu yang kreatif dan maslahat,” kata Ridwan Kamil usai meresmikan Alun-alun Garut, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga:  Resmi Dilantik Ridwan Kamil, Tri Adhianto Jabat Wali Kota Bekasi Selama Satu Bulan

Fasilitas ini diharapkan bisa menjadi ikon baru Kota Dodol. Apalagi menurut Ridwan Kamil, di alun-alun tersebut ada museum napak tilas Bupati Garut dari masa ke masa.

Baca Juga:  Bukan Minta Maaf ke Orang Sunda, Arteria Dahlan Malah Bilang Begini

“Di sini dibangun panggung, ada tempat duduk, di bawahnya nanti ada museum terkait Bupati Garut dari masa ke masa,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kisah Jembatan Cimalaka Garut: Jadi Malapetaka saat Hujan, Warga Resah Dihantui Maut

Wajah baru dari alun-alun Garut ini memiliki 10 fasilitas penunjang di antaranya tribun dan selasar, toilet dan perpustakaan, plaza hall alun-alun, gerbang, amphitheater, tempat bermain bermain, tugu di empat sudut, trotoar, area tempat duduk, dan area babancong.