Tak Miliki Tempat Wisata, Pemkot Tasik Tetap Pede

JABARNEWS|KOTA TASIKMALAYA –Meski Kota Tasikmalaya tidak memiliki objek wisata alam seperti yang dimiliki kota-kota lain. Tapi Pemkot Tasikmalaya Tetap Pede karena Kota Tasikmalaya Punya Objek Wisata Belaja yang sudah Go- internasional.

Demikian hal itu diucapkan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Undang Hendiana. Disampaikannya, wilayah Kota Tasikmalaya ini nampaknya sudah menjadi kota tujuan wisata bukan lagi kota transit. Hal itu bisa di lihat dari perubahan fisik Kota Tasikmalaya sekarang ini.

Baca Juga:  Polsek Pasawahan Ajak Warga Purwakarta Taati Protokol Kesehatan

“Iya alhamdulilah kini Tasikmalaya sudah bukan jadi kota translit lagi. Pasalnya kini Kota Tasikmalaya ini sudah jadi tujuan wisata lokal (priangan), plusnya nasional bahkan internasional,” jelas Undang, Jumat (2/3/2018).

Lebih lanjut,ia juga menjelaskan soal penilaian ini bisa dilihat dari banyaknya hotel serta pusat perbelanjaan dan lainnya yang tumbuh pesat di Kota Tasikmalaya. Kita buktikan banyak investor yang mulai melirik Kota Tasikmalaya.

“Ya walau kita akui, Kota Tasik ini tidak punya obyek wisata alam sebagai tujuan wisata. Kota Tasikmalaya juga sudah unggul untuk wisata belanja. Sebab, di sini banyak sentra industri kerajinan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Maling Gak ada Akhlak, Curi Tabungan Anak Yatim Demi Mancing

Menurutnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin meningkatkan kunjungan wisata di Kota Tasikmalaya. Yakni, harus memiliki banyak event baik yang diselenggarakan pemerintah, komunitas dan lainnya. Selain itu, faktor infrastruktur pun harus menunjang.

“Maka dalam hal ini masyarakat juga harus sadar akan kebersihan, menjaga keamanan dan kenyamanan. Sebab, dengan begitu wisatawan akan merasa terkesan,” Jelas Undang

Baca Juga:  Asep Warlan Wafat, Yana Ucapkan Bela Sungkawa

Ia juga tidak lupa mengungkapkan dalam promosi wisata, pihaknya tidak hanya menjual kekayaan Kota Tasikmalaya. Melainkan daerah sekitar khususnya priangan timur. Sebab dengan begitu paket wisatanya jadi lengkap.

“Iya untuk urusan akomodasi serta belanja bisa di Kota Tasikmalaya. Nah, wisata alamnya bisa ke Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran dan lainnya. Jadi, sebenarnya Priangan Timur itu bisa jadi daerah unggulan wisata di Jawa Barat,” nya. (Yud).

Jabarnews|Beritajabar