Tangkal Paham Radikal, Kodim 0204 Deli Serdang Resmikan Kampung Pancasila

Dandim 0204 Deli Serdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara resmikan kampung Pancasila di Desa Bangun Purba Tengah.(istimewa).

JABARNEWS I DELI SERDANG – Menindaklanjuti perintah Pimpinan TNI AD guna membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan jaman.

Dandim 0204 Deli Serdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara mengatakan, tujuan dibentuknya kampung Pancasila di Desa Bangun Purba Tengah, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang untuk mempersatukan seluruh komponen bangsa di wilayah, khususnya di Kecamatan Bangun Purba

Baca Juga:  Waduh! Dua Korban Tabrak Lari di Deli Serdang Tewas

“Kampung Pancasila ini nantinya menjadi role model atau pilot projek bagi seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang,” ucapnya, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga:  Berturut-turut, Penenggak Miras di Purwakarta Menjadi Korban

Dijelaskannya, masyarakat Indonesia yang penuh kemajemukan, baik dari sisi suku, adat dan agama sangat penting untuk dijaga persatuan dan kesatuannya dengan bingkai NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

Baca Juga:  Pergoki Maling Curi Motor, Seorang Pria di Purwakarta Ditembak Airsoft Gun oleh Pelaku

“Sehingga tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham radikal, dan intoleransi dalam kehidupan sosial dan keagamaan,” ungkap Jackie Yudhantara .