Tekan Penularan Covid-19, Forkompinda Cianjur Gencar Sosialisasi Prokes 3M

JABARNEWS | CIANJUR – Masyarakat di Kabupaten Cianjur diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona, yang keberedaanya hingga kini virus corona masih berpotensi menjangkit siapapun.

“Masyarakat, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3M,” ujar Asep Suparman, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Daerah (Asda) Kabupaten Cianjur, saat apel Operasi Yustisi dan penyemprotan desinfektan di sekitar Cianjur kota, Kamis (24/12/2020)..

Baca Juga:  Anggaran Pilgub Jabar Tembus Rp1,15 Triliun, Sebagian Besar Habis untuk Honor

Ia meminta masyarakat agar masyarakat untuk disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

Disisi lain, kata dia, Pemerintah Kabupaten Cianjur terus gencar meningkatkan testing dan tracing (pelacakan) Covid-19, untuk menekan laju penularan virus tersebut.

Baca Juga:  Objek Wisata Cadas Ngampar Ciamis Porak Poranda Terkena Banjir Bandang

Sementara itu, penangan seperti melakukan Operasi Yustisi dan penyemprotan desinfektan yang dilakukan ke beberapa titik lokasi rawan kerumunan banyak orang terus dilakukan di Kabupaten Cianjur.

“Penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan. Guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya.

Seperti diketahui, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Cianjur hingga saat ini kerap gencar melakukan Operasi Yustisi dan penyemprotan desinfektan serta pembagian masker.

Baca Juga:  SIM Keliling Polrestabes Bandung Sabtu, 16 Februari 2019

Petugas yang terlibat diantaranya anggota Satpol- PP Provinsi Jabar dan Cianjur, unsur TNI-Polri, PMI, BPBD, Dinkes, Dishub, PDAM Cianjur serta Tagana, di sekitar Cianjur kota dan Pasar Induk Cianjur (PIC).

Penulis: Mamat Mulyadi