Tempat Wisata di Cianjur Ada Posko Vaksinasi, Sasar Wisatawan Lokal

Ilustrasi vaksinasi nelayan. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Cianjur menyediakan posko vaksinasi untuk para wisatawan lokal yang berkunjung ke tempat tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur dr Irvan Nur Fauzy mengatakan, pembukaan posko vaksinasi di tempat wisata yakni untuk mencapai target 70 persen dari 1,9 juta sasaran penerima vaksinasi, sebelum akhir 2021.

Baca Juga:  Begini Cara Antisipasi Bencana Alam Ala Pemkab Cianjur

Dia menyebut, pihaknya membuka posko vaksinasi di sejumlah tempat wisata, seiring tingginya angka kunjungan ke tempat wisata sejak satu bulan terakhir.

Baca Juga:  Inspiratif, Keluarga TNI Ini Dirikan Sekolah Gratis untuk Anak Yatim di Cugenang Cianjur

“Terlebih penerapan aturan wisatawan yang masuk tempat wisata wajib menunjukkan surat vaksin atau scan barcode melalui aplikasi Pedulilindungi. Ketika ada wisatawan lokal belum divaksin, dapat diarahkan ke posko yang tersedia di lokasi,” kata Irvan di Kabupaten Ciajur, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga:  Banyak Bansos di Cianjur Dipotong, YLPKN Jabar: Penyakit Pungli Sudah Menular ke RT/RW

Dia mengungkapkan bahwa posko vaksinasi tersebut, dibuka saat akhir pekan terutama saat angka kunjungan wisatawan tinggi. Sehingga warga yang belum mendapatkan vaksinasi, tetap dapat berwisata setelah mendapatkan vaksinasi.