Terharu, Anak Sopir Angkot Bandung Jadi Lulusan Terbaik di SPN Polda Jabar

Andi Sonjaya saat bersimpuh di kaki ayahnya. (Foto: Dok Humas Polda Jabar)

Pada penerimaan Bintara kali ini, betul-betul transparan, tidak ada upaya-upaya yang bersifat subjektif yang berusaha mempengaruhi kepanitiaan, disamping itu mempunyai sistem dan mekanisme yang sudah tersusun yang sama sekali tidak bisa diinterfensi.

“Dengan kondisi yang demikian ini masyarakat kita harapkan bisa memahami bahwa penerimaan ini betul-betul tidak bisa dilaksanakan dengan titipan, apalagi menggunakan uang,” ujar Ibrahim dalam keterangan resminya, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga:  Yossi Sasar Kids Zaman Now

Dia mengimbau kepada masyarakat yang ingin anaknya menjadi anggota polisi, agar mempersiapkan mental dan fisiknya jauh-jauh hari. Persiapan ini sebagai bekal pada proses seleksi masuk polisi.

“Apabila mau masuk Bintara Polri agar mempersiapkan anak-anaknya sedemikian rupa dengan mengikuti pelatihan-pelatihan dan mengolah kemampuan juga kompetensinya, sehingga pada saat seleksi, calon Bintara Polri ini dapat masuk melalui seleksi dengan objektif dan mempunyai standar kemampuan yang mumpuni sehingga dapat bersaing dengan yang lain.” ungkapnya.

Baca Juga:  Beli BBM Pakai MyPertamina, Sopir Angkot Ciamis Ancam Mogok Massal

Ibrahim mengatakan, melalui seleksi yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis diharapkan bisa menghasilkan lulusan terbaik. Sehingga menjadi pengayom masyarakat.

“Dari proses seleksi yang obyektif tersebut kita mengharapkan dapat menjaring calon-calon Polisi yang mempunyai kompetensi yang bagus agar nanti bisa bertugas dengan baik dilapangan nantinya.” pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  Dua Sopir Angkot di Medan Tarung Bebas di Tengah Jalan, Dipicu Rebutan Penumpang