Terharu, Anak Sopir Angkot Bandung Jadi Lulusan Terbaik di SPN Polda Jabar

Andi Sonjaya saat bersimpuh di kaki ayahnya. (Foto: Dok Humas Polda Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah video viral, seorang ayah yang berprofesi sebagai sopir angkot jurusan Elang -Cicadas Kota Bandung bahagia serta bangga anaknya menjadi lulusan terbaik Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 di SPN Polda Jabar.

Sambil menangis, siswa Polisi dengan lulusan terbaik yang diketahui bernama Andi Sonjaya itupun memeluk sang ayah dihadapan Pejabat Utama Polda Jabar, para tamu undangan dan siswa lainnya. Setelah itu dia bersujud di bawah kaki ayahnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Jabar

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Jabar, kami merasa bangga sekali ternyata anak sopir angkot bisa jadi Polisi, Alhamdulillah” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa terlihat dari pelantikan Bintara Polri Gelombang I tahun 2022 di SPN Polda Jabar ada beberapa dari anak yang tidak mampu seperti anak tukang bangunan dan anak sopir angkot, ini menunjukan penerimaan yang dilaksanakan objektif, transparan dan akuntabel.

Dengan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) diharapkan kaderisasi penerimaan-penerimaan ini benar-benar bersih tanpa adanya kontaminasi, sehingga betul-betul yang bisa kita terima sesuai dengan standard kompetensi yang diharapkan dan mampu melaksanakan pendidikan dengan baik.

Baca Juga:  Soal Perpanjangan PPKM, Ridwan Kamil Persilahkan Warga Beraktivitas Tanpa Beban