Tiga Jenis Makanan Sehat Ini Bisa Kurangi Risiko Stroke

JABARNEWS | BANDUNG – Stroke merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi. Tapi sebenarnya, hampir 80 persen kasus stroke dapat dicegah. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Ada banyak jenis makanan sehat yang bisa mengurangi resiko stroke. Tentunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis makanan sehat yang bida kurangi resiko stroke yakni:

Baca Juga:  Hati-Hati Lewat Tanjakan Bukanagara, Jalur Alternatif Lembang-Bandung

Pertama. Stroberi – Stroberi juga termasuk salah satu jenis makanan sehat yang dapat mencegah stroke. Konsumsi stroberi bisa mengurangi kadar gula dalam tubuh, namun Anda tetap bisa menikmati makanan yang manis.

Karena faktanya, jika mengonsumsi 8 buah stroberi memiliki kandungan gula kurang dari 8 gram. Selain itu, buah ini juga mengandung senyawa konsentrasi antioksidan paling padat dari semua jenis makanan manusia.

Baca Juga:  Tragis, Wanita Penyandang Disabilitas Diperkosa 2 Tetangganya

Kedua. Kacang Kenari – Jenis makanan untuk diet yang satu ini bisa menjadi salah satu makanan diet untuk mencegah penyakit stroke.

Dalam penelitian yang diterbitkan Journal of American Heart Association menyebutkan, mereka yang rutin konsumsi kacang kenari dengan takaran setengah porsi setiap hari atau lebih.

Baca Juga:  Ini Penjelasan BMKG Soal Suhu Ekstrim Beberapa Hari Ini di Sejumlah Wilayah

Ketiga. Jus Jeruk – Jenis makanan untuk diet lainnya yang bisa mencegah stroke adalah jus jeruk. Awali hari dengan minum segelas jus buah jeruk murni dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung.

Konsumsi jus tanpa memiliki kandungan gula dan mengandung potasium ini merupakan nutrisi yang baik untuk membantu menurunkan resiko terkena stroke. (Red)