Tiga Komisioner, Incar jabatan Ketua KPU Subang

JABARNEWS | SUBANG – Menjelang masa pensiun Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang Maman Suparman, yang akan berakhir di bulan Desember 2018, posisi jabatan Ketua KPU Subang periode 2019 – 2024 menjadi incaran tiga Komisioner yang saat ini masih aktif menjabat.

Kini ketiga Komisioner tersebut saat ini sedang sibuk menjalani tahapan seleksi jabatan barunya. Ketiga Komisioner itu diantaranya, Suryaman Komisioner Divisi Program Data dan Informasi, Ahmad Koncara, Komisioner Divisi Bidang Teknis dan Hari Nazarudin, Komisioner Divisi Bidang Partisipasi dan Sosialisasi.

Baca Juga:  Kemarin Jokowi Teken UU Cipta Kerja, Serikat Buruh Langsung Gugat ke MK

“Iya, saat ini kita dari komisioner masih bekerja untuk menuntaskan tahapan Pileg dan Pilpres, 2019 mendatang,” kata Suryaman Jumat, (26/10/2018).

Suryaman menuturkan, dalam proses seleksi calon KPU, ketiga Komisioner itu dinyatakan lulus dalam seleksi di KPU Jawa Barat. Pesertanya ada 30 orang, 25 orang diantaranya dinyatakan lulus.

“Alhamdulilah, hasil tes seleksi psikologi dinyatakan lulus. Dari jumlah 25 orang yang telah dinyatakan lulus tes ini, akan disaring dalam tes kesehatan termasuk ada wawancara,” terangnya.

Baca Juga:  Kata Polisi Soal Mayat Tanpa Kelamin dan Terborgol di Tasikmalaya, Tak Ada Identitas Apapun

Komisoner KPU Divisi Bidang Teknis, Ahmad Koncara mengaku sangat optimis dirinya bisa melanjutkan priode tahap dua.

“Saya sangat optimis akan terpilih dari 25 ke 10 besar dan menjadi Komisioner KPU Subang lima tahun kedepan, dan saya ikut tes kembali ke KPU Subang,” ucapnya.

Sementara itu menurut Komisioner KPU Devisi Partisipasi Dan Sosialisasi, Heri Nazarudin, habisnya masa jabatan Ketua KPU Subang menjadi motivasi dirinya untuk melanjutkan program dan tahapan Pileg dan Pilpres 2019.

Baca Juga:  Tak Bisa Meraih Poin, Puja Meminta Maaf

“Ya, kita akui Pileg dan Pilpres cukup terpengaruh dengan habisnya periode jabatan KPU Kabupaten Subang.Apa lagi saat ini sedang masa kampaye Pileg dan Pilpres di tahun 2019.Meski diarasakan cukup berat menjalankan dua kewajiban, kami tetap eksis dalam melaksankan tugas,” ucap Hari. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat