Tiga Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan, Bisa Bikin Kalian Tidur Nyenyak

JABARNEWS | BANDUNG – Air tebu yang manis dan dingin bisa menjadi minuman terbaik untuk menyegarkan diri pada cuaca yang terik. Tak hanya melegakan kerongkongan, kandungan air tebu terdiri atas vitamin hingga mineral yang memberikan manfaat bagi tubuh Anda.

Sari tebu yang terkumpul lalu disaring terlebih dulu sebelum dikonsumsi. Anda dapat membuatnya sendiri atau membelinya secara botolan atau di pedagang kaki lima. Disamping itu manfaat Dari air tebu ini jarang orang ketahui.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Beberkan Kunci Keberhasil Gibran saat Debat Cawapres, Apa Saja?

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat air tebu bagi kesehatn tubuh yakni:

Pertama. Menurunkan kolesterol – Sejumlah studi membuktikan konsumsi air tebu murni memiliki manfaat dalam menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida. Hal ini akan melindungi kesehatan jantung Anda dan berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung seiring bertambahnya usia.

Baca Juga:  SMP Mardiyuana Cipanas Terapkan Full Day School

Maka dari itu, Air tebu bisa menjadi salah satu minuman sehat yang bisa kalian konsumsi. Namun kalian harus tetap mengkonsumsinya dalam takaran yang pas agar tidak berlebihan.

Kedua. Merawat kesehatan kulit – Air tebu mengandung asam glikolat, salah satu antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Berkat khasiat ini, konsumsi air tebu diyakini membantu mengatasi radang, memperbaiki tampilan kulit, dan mengurangi tanda penuaan.

Baca Juga:  Masih Tertahan di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Mulai Diserang Ispa dan Dehidrasi

Ketiga. Membantu agar tidur lebih nyenyak – Kandungan asam amino dalam air tebu diyakini dapat menyeimbangkan jumlah hormon stres dalam tubuh. Selain itu, tubuh juga mengubah asam amino menjadi beberapa senyawa yang membantu Anda tidur lebih nyenyak, seperti melatonin dan triptofan. (Red)