Tiga Manfaat Berendam Air Belerang Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Buat kamu yang berencana menghabiskan liburan ke gunung atau dataran tinggi yang memiliki sumber air panas, ada baiknya tidak melewatkan kesempatan untuk berendam di air belerang. 

Ada beragam manfaat air belerang untuk kulit yang bisa kamu dapatkan. Tentunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan untuk kesehatan tubuh kita.

Oleh karena itu berikut beberapa manfaat berendam air belerang bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Training Orientasi PKS Diikuti Ratusan Calon Kader di Ciamis

Pertama. Melancarkan Aliran Darah – Berendam air belerang juga memiliki manfaat tambahan seperti melancarkan peredaran darah. Di beberapa negara, ritual berendam air belerang menjadi salah satu ritual yang tidak ditinggalkan dan membudaya. 

Salah satu negara yang mengadopsi kebiasaan ini adalah Jepang. Berendam air belerang dipercaya dapat melancarkan aliran darah dan juga sebagai sarana relaksasi setelah habis bekerja seharian penuh.

Baca Juga:  Laporan BMKG Soal Kerusakan Akibat Gempa 4,6 SR di Tasikmalaya

Kedua. Baik untuk Kesehatan Kulit – Belerang adalah mineral alami yang meskipun berbau menyengat tapi telah menjadi metode hidroterapi yang digunakan sejak zaman dahulu kala, yaitu zaman Mesir kuno sampai Romawi kuno. 

Berendam di air belerang dapat membunuh kuman, virus, dan infeksi jamur. Menurut penelitian kesehatan, belerang secara efektif mengeringkan jerawat dan membantu memberantas akar jerawat yang melekat di dalam pori-pori kulit.

Baca Juga:  Duh! Seorang Bocah Tertimbun Longsor di Campaka Cianjur

Ketiga. Relaksasi – Tekanan pada air belerang bersuhu panas juga bisa memberikan efek positif pada otot dan persendian.  Tentunya hal itu bisa kalian coba.

Lebih lanjut, bila secara rutin berendam di air belerang dapat melancarkan sirkulasi darah, membuat stamina tubuh lebih tangguh, dan tidak cepat lelah. (Red)