Tim Maung Galunggung Turun Tangan Cegah Aksi Geng Motor di Tasikmalaya

Ilustrasi bentrok geng motor. (Foto: ilustrasi)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Polres Tasikmalaya Kota menerjunkan tim Maung Galunggung untuk mencegah aksi geng motor yang meresahkan masyarakat. Sehingga tercipta keamanan dan ketertiban umum.

Kepala Tim 2 Maung Galunggung Ipda Aziz Kartaji mengatakan, hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polres Tasikmalaya Kota yang dilakukan dengan menyusuri sejumlah tempat untuk mengantisipasi aksi kelompok berandalan bermotor.

Baca Juga:  Penggali Sumur di Desa Cineam Tasikmalaya Tewas, Ini Penyebabnya

“Patroli lebih dilakukan dengan selektif di tempat-tempat rawan aksi kelompok berandalan bermotor,” kata Aziz melalui siaran persnya di Tasikmalaya, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga:  Cuma 5 Menit Lihat Banjir, Komisi V DPR RI Kecewakan Warga Serdang Bedagai

Dia menjelaskan, operasi itu bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat merasa tenang di Kota Tasikmalaya, dan diharapkan tidak ada aksi berandalan bermotor.

Baca Juga:  Polda Jabar Ingatkan Masyarakat Tak Konvoi saat Malam Takbiran

Dia menambahkan jajarannya juga siap bergerak cepat ketika menerima berbagai laporan dari masyarakat terkait adanya gangguan keamanan, seperti adanya laporan keributan di dekat Kantor BCA HZ Mustofa, tim langsung menuju lokasi untuk mengeceknya.