Tolak Penundaan Pemilu, Ratusan Mahasiswa di Medan Demo DPRD Sumatra Utara

Mahasiswa di Medan berunjuk rasa di depan DPRD Sumatra Utara (Foto: istimewa)

JABARNEWS I MEDAN – Ratusan mahasiswa dari sejumlah kampung di Kota Medan melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Sumatra Utara. Dalam aksinya mahasiswa menolak penundaan Pemilu dan meminta pemerintah mengkaji pemindahan ibu kota negara (IKN), Rabu (13/4/2022).

Dalam berorasi, mereka membacakan beberapa tuntutan diantaranya, meminta Presiden Joko Widodo menunda dan mengkaji ulang UU Ibukota Nusantara (IKN). Serta menolak penundaan Pemilu 2024 atau serta penambahan periode kepemimpinan presiden.

“Menuntut dan mendesak Jokowi untuk menunda dan mengkaji ulang UU IKN termasuk pasal-pasal yang bermasalah. Dampak yang ditimbulkan dari aspek lingkungan, hukum, sosial dan kebencanaan,” ujar pimpinan aksi, Riki.

Baca Juga:  Walah, Janda Anak Satu di Medan Simpan 9 Kg Narkoba dan 2.800 Pil Ekstasi

Mahasiswa juga menuntut pemerintah menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok yang berkaitan dengan ketahanan pangan. Salah satunya minyak goreng.

“Mendesak dan menuntut Jokowi untuk mengusut tuntas para mafia yang merugikan negara. Khususnya mafia minyak goreng dan (meminta presiden) mengevaluasi menteri terkait,” terangnya.