Umi Oded Imbau Warga Rawat Tanaman Dari BAM

JABARNEWS | BANDUNG – Pada Bandung Agri Market terakhir tahun ini, istri Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Tim PKK Siti Muntamah Oded hadir. Umi sapaan akrabnya, mengaku terharu melihat antusias warga yang hadir dan ingin bercocok tanam ataupun berternak ikan.

“Kita terus bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada Dispangtan (Dinas Pangan dan Pertanian) karena terus berkomitmen. BAM ke depannya bukan hanya kampung berkebun, 2-3 tahun BAM ini efektif memadai hasil berkebun di pekarangan teras rumah dengan baik,” jelas Umi di acara BAM, Jalan Soekarno Kota Bandung, Minggu (2/11/2018).

Baca Juga:  Investasi di Karawang Masuk 5 Besar se-Indonesia

Umi berpesan agar warga Kota Bandung terus semangat menghijaukan pekarangan rumahnya.

“Ketika dibawa pulang ditanam dirawat tanaman, buah, sayuran, dan ikan. Agar nantinya apa yang konsumsi masyarakat itu hasil produksi sendiri dari halaman rumahnya,” imbuh Umi.

Selain itu, lanjut Umi, BAM merupakan bagian ketahanan pangan keluarga. Di mana keluarga adalah aset terbesar kota, yang tentu harapan kedepannya BAM dapat menjadikan Bandung juara, sehat dan sejahtera.

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Semua Daerah Perlu Sikapi Serius Peta Zonasi

“Karena bukan hanya saling menghijaukan. Tapi masyarakat lebih sehat dan sejahtera karena mengkonsumsi sayuran, buah-buahan serta ikan dari pekarangan sendiri,” jelasnya seraya mengatakan animo masyarakat luar biasa.

“Ternyata bukan hanya binaan tapi warga masing dan komunitas pun sangat merasakan BAM ini bermanfaat. Kalau dana APBD kurang bisa dengan CSR,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Sampaikan Duka Cita

Hal sama disampaikan istri Wakil Wali Kota Bandung, Yunimar Mulyana.

“Bagus ya, antusias ya juga luar biasa. Hanya kalau bisa frekuensi pelaksanaannya ditambah agar masyarakat makin sadar penghijauan,” ucapnya.

Sedang Kepala Dispangtan Kota Bandung, Ely Wasliah, berupaya akan menambah frekuensi pelaksana BAM. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat