Ustadz Hanan Attaki Resmi Jadi Warga NU, Begini Ceritanya

Ustadz Hanan Attaki
Pendiri gerakan Pemuda Hijrah Ustadz Hanan Attaki. (Foto: Detik.com).

“Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena, bagi seorang mukmin dia dilahirkan dua kali, pertama jasadnya oleh orang tua biologisnya, kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya,” jelasnya.

Hanan Attaki menceritakan saat melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci, dirinya selalu berdoa agar dipertemukan dengan mursyid atau murobbi yang bisa membimbingnya menuju dakwah di jalan-Nya.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Purwakarta, Rabu 23 Maret 2022

“Sepulang umrah saya mudik ke Jawa Timur, ke kampung istri di Tuban. Lalu, istri saya bilang bahwa Kiai Marzuki merupakan gurunya saat belajar di Malang. Kemudian istri saya ajak tabarruk, tanpa berpikir panjang langsung berangkat,” kata dia.

Baca Juga:  Warga Asal Bekasi Ditemukan Tewas di Pantai Depok Bantul

Hanan Attaki juga merasa terharu karena dakwah lembut yang disampaikan KH Marzuki Mustamar dalam menjelaskan konsep dakwah yang diajarkan ulama Ahlussunnah wal Jamaah sudah bertahan 100 tahun lebih.

Baca Juga:  Aroma Rasa Pilpres Hadir Saat Pemilihan RW Di Ciseureuh Purwakarta

“Akhirnya, saya minta izin untuk diangkat menjadi murid beliau. Insya Allah, mulai detik ini akan saya syiarkan ajaran Aswaja ala NU kepada Muslimin, khususnya anak-anak muda di Indonesia,” tandasnya. (Red)