Usung Bersatu Bangun Bangsa, Cadisdik VII Langsungka Tujuh Hari Berkarakter

Puncak salam sapa Tujuh Hari Berkarakter (7 Harkat) dengan mengusung tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ pada Jumat (28/10/2022). (Foto: Istimewa).

“Menghidupkan nilai-nilai luhur Sunda sehingga anak-anak kita memiliki jati diri. Di hari kelima (Jum’at) sehat jiwa raga ingin menumbuhkan anak-anak sehat secara fisik, mental jiwa yang kuat,” tambahnya.

Baca Juga:  H Sopian: Sumpah Pemuda Ajarkan Perbedaan Jadi Kekuatan

Lanjutnya di hari keeman (Sabtu) gerakan rumahku istanaku, gerakan di rumah agar para siswa memiliki kesadaran aman, nyaman tenang di rumah, sehingga terbangun ketahanan keluarga.

Di hati ketujuh (Minggu) gerakan sosial kemasyarakatan, siswa terbiasa berbagi, berkunjung dengan tetangga kerjabakti, untuk membangun jiwa sosial di masyarakat.

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, Uu: Nasionalisme Kita Harus Lebih Kuat

Masih kata Firo, dalam acara puncak salam sapa 7 Harkat ini, ingin menunjukan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil gotong royong semua unsur.

Baca Juga:  Polres Indramayu Ringkus Tiga Tersangka, Diduga Kurir dan Pengedar Narkoba

Dari mulai Cadisdiknya, Musyawarah Kerja Kepaka Sekolah (MKKS), Forum Wakil Kesiswaan, Forum-forum siswa hingga terwujud kegiatan ini, termasuk membangun kesadaran bersama.