Usung Bersatu Bangun Bangsa, Cadisdik VII Langsungka Tujuh Hari Berkarakter

Puncak salam sapa Tujuh Hari Berkarakter (7 Harkat) dengan mengusung tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ pada Jumat (28/10/2022). (Foto: Istimewa).

“Sesuai dengan tema sumpah pemuda, bersatu membangun bangsa melalui dunia pendidikan,” ucap Firo.

Firo pun mengapresiasi para siswa yang menginisiasi tujuh aman nyaman di sekolah (7 amanah) implementasi dari sekolah ramah anak, seperti anti bullying, anti korupsi, anti kekerasan seksual, anti tawuran, anti merokok dan narkoba, anti vandalisme dan anti intoleransi.

Baca Juga:  Wujudkan Generasi Muda Jabar Berakhlakul Karimah, Uu Ruzhanul Ulum Gandeng Remaja Masjid

“Anak-anak dengan kepeduliannya mendeklarasikan bahwa mereka menolak itu semua, maka muncullah duta-duta mereka bersama-sama di kelas juga akan duta saling mengingatkan dan menjaga kepedulian dari anak-anak ini luar biasa,” ujar Firo.

Baca Juga:  Sekda Tasikmalaya, Siapapun PLT Bupati Yang Ditunjuk Harus Dihargai

Seperti dikatakan Firo, bahwa bisa berjalannya kegiatan masif sapa 7 Harkat di SMA SMK SLB tidak terlepas dari peran Forum Kesiswaan, Asep Suwarno dari Forum Kesiswaan (Forkes) pun mengatakan bahwa Forkes seoptimal mungkin mendukung menyukseskan 7 Harkat, bisa betul-betul terlaksana di sekolah.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Ajak Pemuda di Purwakarta Bersama Majukan Indonesia

“Hari ini kita mengundang beberapa sekolah dan perwakilan-perwakilan yang ditunjuk, nanti menyebar (7 Harkat) ke sekolah lainnya,” kata Asep, Wakil Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Cimahi.