Uu Ruzhanul Ulum Dorong Teqball Jadi Cabor KONI, Ini Alasannya

Karikatur Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dodi/JabarNews).

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, potensi sumber daya manusia (SDM) Jabar sekitar hampir 50 juta jiwa berpeluang memopulerkan permainan teqball. Pun bila sudah diakui KONI diharapkan pembinaan dan pembibitan atlet akan lebih terarah.

“Harapan Kami teqball Jabar bisa ikut event-event besar, dan mengharumkan nama Jabar. Karenanya Kami mendukung diselenggarakannya Kejurda agar lahir atlet- atlet potensial asal Jabar,” tuturnya.

Baca Juga:  Wagub DKI Jakarta Diperiksa 8 Jam Terkait Acara Rizieq Shihab

Uu Ruzhanul Ulum pun mengungkap hadirnya teqball pun menambah khazanah olahraga di Jabar. Selain itu keseruan yang disuguhkan dalam setiap pertandingan tentu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Baca Juga:  Belum Sebulan, 209 Kasus DBD Terjadi di Kota Tasikmalaya, 4 Orang Meninggal

“Olahraga ini (mendatang) mungkin tidak hanya akan jadi olahraga prestasi, tapi juga olahraga yang bersifat hiburan, dan juga dengan olahraga semacam ini akan terjalin hubungan silaturahim di antara kita,” ucapnya.

Baca Juga:  Sebelum Jalani Sidang, Dedi Mulyadi Kembali Sambangi Ibu Rokayah

Oleh karena itu, dirinya menyambut baik penyelenggaraan kejurda, serta siap mendukung Kejurnas Teqball, agar cabor ini dapat segera tersosialisasikan dan bernaung pada KONI.