Uu Ruzhanul Ulum Dorong Teqball Jadi Cabor KONI, Ini Alasannya

Karikatur Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dodi/JabarNews).

Uu Ruzhanul Ulum pun menyatakan pihaknya dengan dinas terkait siap mendukung cabor baru asal Hongaria ini. Untuk memajukan cabor baru ini bukan hanya perlu kesiapan dari sisi organisasi dan SDM, namun tentunya perlu dukungan sarana prasarana.

Uu Ruzhanul Ulum pun mendorong sosialisasi terkait permainan teqball terus digencarkan. Apalagi teqball akan dipertandingan pada gelaran asian beach games 2021 di Sanya, Cina, termasuk di Olimpiade Paris 2024. Pak Uu berharap Indonesia dengan atlet teqball asal Jabar dapat berkontribusi pada helatan tersebut.

Baca Juga:  Warga Burujul Tasikmalaya Resah Sering Kehilangan Uang, Diduga Ulah Tuyul

“Jabar Juara Lahir Batin menjadi visi dalam setiap aspek, maka Jawa Barat ingin segalanya juara, termasuk dalam cabor teqball ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pelayanan Tatap Muka Disdukcapil Depok Ditutup Sementara, Sampai Kapan?

Perlu diketahui, teqball sendiri merupakan olahraga yang merupakan kombinasi dari sepak bola, sepak takraw, dan tenis meja. Olahraga ini bisa dimainkan secara singel oleh dua pemain yang saling berlawanan, ataupun beregu oleh empat orang pemain dalam satu game.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Pelajar SMK di Bogor, Begini Aksi Sadisnya

Olahraga yang menginduk pada International Federation of Teqball ini menggunakan meja lengkung dengan ukuran 3×1,7 meter dengan titik tertinggi 0,76 meter serta net setinggi 14 sentimeter.