Uu Ruzhanul Ulum: Majukan Pembangunan Desa dengan Libatkan Generasi Muda

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Adpim Jabar).

JABARNEWS | GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemda Provinsi Jabar selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa karena desa merupakan ujung tombak dalam pembangunan.

Jika peduli desa berarti peduli kabupaten, peduli kabupaten berarti peduli provinsi, dan peduli provinsi berarti peduli Nusantara.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Bulan Ini Gabung Parpol, Ini Partai Incarannya

Oleh karena itu, Uu Ruzhanul Ulum mengaku, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa terus beinovasi dan berkolaborasi untuk memajukan desa melalui beberapa program, di antaranya melalui Program Satu Desa Satu Produk, Desa Digital, dan BUMDes.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Bakal Sibukkan Generasi Milenial dengan Kegiatan Positif Selama Ramadhan, Ternyata...

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, dalam pelaksanaannya melibatkan generasi muda yang mempunyai inovasi, yang mampu memanfaatkan potensi sumber daya alam di desa. Ketika desa maju, masyarakat sekitar desa akan diberdayakan, sehingga dapat menahan laju urbanisasi.

“Apapun yang menjadi kemampuam masyarakat di sini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, disatukan dengan sumber daya alam yang ada, sehingga menjadi desa yang hebat dan maju,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Alun-alun Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Senin (29/8/2022).

Baca Juga:  Wow! Rokok Ilegal di Garut Rugikan Negara Rp1,7 Miliar