Vaksinasi Booster Lansia di Bogor Dimulai, Hari Ini Lebihi Target

Ilustrasi, Vaksinasi, (foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR – Vaksinasi penguat atau penyuntikan tambahan dosis vaksin COVID-19 mulai dilakukan pada warga lanjut usia (lansia) yang sudah dua kali mendapat suntikan vaksin di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis.

“Hari ini melebihi target, dari (target) 200 orang yang sudah daftar sekarang 300 orang di puskesmas ini saja,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno saat meninjau pelaksanaan vaksinasi penguat di Puskesmas Semplak, Kelurahan Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat.

Baca Juga:  Awasi Potensi Konflik Sosial di Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono: Seluruh Pihak Wajib Kawal Pemilu

Ia mengemukakan bahwa setelah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua, warga terlihat lebih antusias menjalani vaksinasi penguat di puskesmas.

Menurut dia, hal itu tidak lepas dari sosialisasi program vaksinasi COVID-19 yang sudah dilaksanakan secara lebih terstruktur hingga ke tingkat lingkungan rukun tetangga dan rukun warga.

Baca Juga:  Seorang Penyandang Tuna Wicara Ditemukan Tewas Mengambang dalam Kolam di Bogor

Di Puskesmas Semplak, sejak pukul 9.00 WIB warga lansia sudah antre untuk menjalani vaksinasi penguat. Sebagian warga lanjut usia datang ke puskesmas diantar oleh anak mereka. Sunarya (82) mengaku tidak menyangka antrean warga yang hendak menjalani vaksinasi penguat di Puskesmas Semplak cukup panjang.

Baca Juga:  Akses Jalan Putus Akibat Banjir, Seorang Lansia Asal Aceh Utara Meninggal Dunia Saat dievakuasi