Wabup Cirebon Sidak Minimarket, Hasilnya Stok Minyak Goreng Masih Kosong

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih saat melakukan sidak di minimarket yang berada di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (17/2/2022). (Istimewa)

JABARNEWS | CIREBON – Wakil Bupati Cirebon, Jawa Barat, Wahyu Tjiptaningsih tidak menemukan minyak goreng saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa minimarket karena ternyata sudah sejak seminggu lalu kosong.

“Kami melakukan peninjauan di beberapa minimarket, memang stok minyak goreng masih kosong,” kata Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih di Cirebon, Kamis 17 Februari 2022.

Baca Juga:  Masuk Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Lautan Manusia Penuhi Mal di Bandung

Menurutnya setelah bertanya ke beberapa pegawai minimarket terkait ketersediaan minyak goreng, ternyata pasokan dari gudang juga mengalami keterlambatan, dan bahkan dalam seminggu belum ada kiriman.

Baca Juga:  Kyai Abbas Abdul Jamil, Sosok Ulama Asal Cirebon Diusulkan sebagai Pahlawan Nasional

Ayu juga meninjau rak yang biasa digunakan untuk minyak goreng, saat ini diisi dengan minyak goreng dari bahan baku kedelai dan juga kelapa. Harga per liter kedua minyak tersebut Rp46 ribu.

Baca Juga:  Kelangkaan Minyak Goreng kembali Terjadi di Sukabumi, ini Pengakuan IRT

Selain meninjau rak penyimpanan minyak goreng, Ayu juga meninjau gudang penyimpanan di minimarket, dan hasilnya memang tidak ada stok. “Memang tidak ada penimbunan karena setelah diperiksa juga tidak ada stok,” tuturnya.