Wabup Terpilih Dukung Langsung Atlet Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Ketua Komite Nasional Olah Raga Indonesia (Koni) Kabupaten Majalengka, yang juga wakil bupati terpilih, Tarsono D. Mardiyana menyempatkan datang ke Bogor, untuk mensuport dan menyemangati sejumlah atlet Majalengka yang berlaga di Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Majalengka itu, di antaranya menemui kontingen renang asal Majalengka yang masuk dalam laga final renang gaya bebas 100 meter. Pada kesempatan itu juga Sekretaris DPC PDIP Majalengka ini menyaksikan secara langsung, serta dipercaya pihak panitia cabor renang menganugrahkan sejumlah medali kepada para pemenang lomba renang, dalam final tersebut. Pada kesempatan itu tim tuan rumah Kabupaten Bogor kembali meraih medali emas, disusul atlet Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  UPI Purwakarta Gelar Gebyar PAUD 2017 Se-Purwasukasi

“Ini dalam rangka memotivasi atlet Majalengka, supaya mereka terus berusaha semaksimal mungkin ketika bertarung di Porda Jabar ini, agar mereka dapat memberikan hasil yang terbaik, dan mengharumkan nama Majalengka,” ungkapnya, Sabtu (6/10).

Tarsono menambahkan Pemkab Majalengka akan berusaha semaksimal mungkin, membenahi bidang olah raga, agar mampu bersaing dan berprestasi hingga di level nasional dan dunia.

Baca Juga:  BPBD Cianjur Siagakan Ribuan Retana di Seluruh Wilayah Rawan Bencana Alam

“Apapun nanti hasilnya di Porda ini, kita akan berikan apresiasi bagi atlet asal Majalengka. Contohnya di Porda Jabar ini, untuk memacu semangat para atlet, Pemkab Majalengka sudah menyediakan bonus puluhan juta rupiah bagi para pemenang medali,”ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Kontingen Majalengka, H. Abudin menambahkan, kendati di Porda Jabar Majalengka ini belum meraih satu pun medali, namun pihaknya merasa bangga, karena pola pembinaan yang dilakukan Koni Majalengka lebih mengedepankan atlet asli putra Majalengka.

“Atlet kita itu asli orang Majalengka, tidak mengambil dari daerah lain, itu komitmen kami, “ujarnya.

Baca Juga:  Naga Bonar Jadi Saksi Kasus Meikarta

Abidin menambahkan para atlet asal Majalengka telah mampu bersaing dengan atlet yang levelnya di atas mereka dengan titel juara Asian Games dan Sea Games. Seperti dalam cabor renang gaya bebas 100 meter, atlet Majalengka berada diurutan 5 besar.

“Mereka yang meraih medali itu atlet Asian Games, Sea Games, PON. Jadi wajar kalau mereka menang. Namun kita juga sangat bangga bisa bersaing dan masuk finalis mereka,”katanya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat