Waduh ! 75 Warga Tasikmalaya Diduga Keracunan Usai Santap Hidangan Acara Syukuran Haji

Ilustrasi keracunan makanan (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sebanyak 75 warga Kampung Cimawate, Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya diduga keracunan setelah mengalami gejala demam, sakit perut hingga diare panjang.

Para warga ini mengalami beberapa gejala tersebut setelah beberapa jam usai menyantap makanan dalam acara undangan syukuran calon jamaah haji pada Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga:  Gadis di Salawu Tasikmalaya Hilang Sudah Berhari-hari, Ini Ciri-cirinya

“Sampai siang ini jumlah warga yang sakit sebanyak 75 orang. Di tempat undangan mereka menyantap makanan ringan dan nasi boks. Undangannya 300 orang, 88 orang di antaranya calon haji,” kata Kapolsek Sukaraja, Iptu Puryono, Senin (30/5/2022).

Baca Juga:  Minyak Goreng di Tasikmalaya Langka, Polisi Turun Tangan Siap Basmi Penimbun

Puryono mengatakan, warga yang diduga mengalami keracunan ini kemudian dilarikan ke Puskesmas Sukaraja, Puskesmas Urug, Puskesmas Kawalu, RS TMC dan RS Bunda Aisyah Kota Tasikmalaya. Bahkan setelah dilakukan pemeriksan, beberapa diantaranya terpaksa menajalani rawat inap dan juga rawat jalan.

Baca Juga:  Dinas Sosial Serdang Bedagai Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

“Sebanyak 47 orang menjalani rawat jalan dalam pengawasan terus pihak Puskesmas Sukaraja. Warga yang rawat inap rata-rata di rumah saki,” katanya.