Waduh! Belasan Siswa SD di Majalengka Terpapar Covid-19

JABARNEWS | MAJALENGKA – Belasan murid SDN Girimukti 1 di Desa Girimukti, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka dinyatakan terpapar Covid-19 dari hasil swab antigen.

Menurut informasi dari perangkat Desa Girimukti, Dede mengatakan saat ini belasan murid tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Ini sekolah ditutup, karena ada para siswa yang terdeteksi Covid-19. Tadinya mah ada aktivitas, ada guru juga yang setiap hari datang ke sekolah,” ujar Dede seperti dilansir dari Tribun, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga:  Wabup BB Hengki Instruksikan ASN KBB Galang Dana Korban Gempa Sulteng

Dede yang juga orang tua dari salah satu murid di SD tersebut, mengungkapkan adanya belasan murid yang dinyatakan terpapar berawal dari informasi dari gurunya yang mengharuskan anak didiknya untuk di rumah saja.

Baca Juga:  Kerap Makan Korban, Dedi Mulyadi Nyatakan Perang Terhadap Miras Ilegal di Purwakarta

Kemudian, selang beberapa hari kemudian, para murid diwajibkan untuk menjalani swab antigen yang dilakukan oleh puskesmas setempat.

“Sebelumnya, menjelang ujian sekolah itu anak-anak disuruh ke sekolah untuk ambil soal ujian lalu disuruh pulang lagi suruh ngerjain di rumah. Mungkin dari situ, anak-anak dianggap kontak erat dengan guru,” ucapnya.

Baca Juga:  Masyarakat Sunda Tersakiti, Paguyuban Asep Bereaksi Keras: Yang Terhormat Arteria Dahlan

Namun, ia tidak bisa menjelaskan lebih jauh, kronologi awal terpapar sang guru. Yang jelas, anaknya Dede yang bernama Nida sendiri menjadi sasaran tracing.

“Jadi 2 hari lalu anak-anak telah menjalani swab antigen, alhamdulilah lebih banyak yang dinyatakan negatif tapi ada juga belasan yang positif,” jelas dia. (Red)