Waduh! Dua Gajah Sumatera Ditemukan Mati Membusuk di Kabupaten Langkat, Begini Kondisinya

Ilustrasi Dua Gajah Sumatera Ditemukan Mati Membusuk. (Foto: Media Indonesia).

JABARNEWS | LANGKAT – Dua gajah Sumatera ditemukan mati salah satunya tinggal tersisa tulang di kawasan Dusun Aras Napal Kanan, Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Pelaksana tugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut Irzal mengatakan, satu bangkai gajah lain berjenis kelamin betina ditemukan pada Minggu (10/4/2022).

Baca Juga:  Polres Majalengka Berhasil Bekuk 40 Tersangka Tindak Pidana Selama Operasi Libas Lodaya

Dia menyebutkan bahwa bangkai gajah betina itu ditemukan di kawasan hutan produksi terbatas (HPT) yang hanya berjarak sekitar 140 meter dari Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Kunjungi Tasik, Berkah Untuk Pedagang

BBKSDA Sumut menjelaskan pada Sabtu (9/4/2022) masyarakat sempat mendengar suara gajah yang sangat riuh tak seperti biasanya.

“Tim melakukan nekropsi terhadap gajah. Pada saat ditemukan tubuh gajah ditemukan dalam kondisi sudah mulai membusuk. Ada ditemukan banyak luka bekas tusukan pada bagian tubuhnya. Kondisi usus terburai, di lokasi sekitar bangkai ditemukan banyak jejak gajah,” kata Irzal melalui keterangan resminya seperti dikutip JabarNews.com dari suara.com, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga:  Idulfitri Aman dan Berkesan, Kemenag Purwakarta Sampaikan Ini