Waduh! Dua Unit Rumah di Cisarua Sukabumi Tertimbun Longsor, Polisi Singgung Soal Gempa Garut

Ilustrasi longsor terjang rumah warga. (Foto: anggunpaud.kemdikbud.go.id)

JABARNEWS | SUKABUMI – Dua unit rumah mengalami rusak berat setelah tertimbun longsor di Kampung Cisarua, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (4/11/2022).

Kapolsek Cikakak Iptu Dikdik Sucipto mengatakan, akibat bencana tersebut seluruh penghuni rumah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga:  Sebelum Mudik, Uu Ruzhanul Ulum Ingatkan Masyarakat Jangan Lupa Lakukan Ini

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian bencana di RT 003/005, Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak tersebut dan untuk korban pun sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman,” kata Dikdik saat meninjau lokasi longsor, Minggu (4/11/2022).

Baca Juga:  Duh! Ratusan KK di Cibadak Sukabumi Terancam Bencana Longsor

Dia mengungkapkan, bencana tanah longsor itu tidak ada kaitannya dengan kejadian gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Garut pada Sabtu (3/12/2022). Tetapi dipicu oleh hujan deras yang mengakibatkan bukit yang berada di sekitar rumah warga menjadi labil dan akhirnya longsor.

Baca Juga:  Waduh! Janda Muda di Kabupaten Sukabumi Jadi Korban Perdagangan Orang ke Arab Saudi

Pihaknya bersama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dan unsur Forkopimcam Cikakak sudah meninjau lokasi kejadian untuk melakukan pendataan sekaligus membuat laporan terkait kebutuhan bantuan untuk korban longsor.