Walah! Enam Masjid di Leuwisari Tasikmalaya Kemalingan, Ampli Player dan Kotak Amal Raib

Maling
Ilustrasi Maling. (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dalam satu hari, sebanyak enam masjid yang berada di Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, kemalingan pada Selasa (19/7/2022).

Keenam masjid tersebut diantaranya lima masjid di Desa Linggamulya dan satu masjid di Desa Linggawangi. Maling berhasil menggondol ampli player dan kotak amal.

Baca Juga:  Citarum Harum, Tanam 8.000 Bibit Pohon

Adapun nama-nama masjid yang kemalingan yakni di Desa Linggamulya antara lain Masjid As-Sakinah Kampung Cicurug kehilangan ampli player, Masjid Al-Hidayah Kampung Dago kehilangan kotak amal, Masjid Al-Ihlas Kampung Cempaka kehilangan kotak amal, Masjid Al-Jabbar Kampung Gegerhanjuang kehilangan ampli player, dan masjid Kampung Manangga.

Baca Juga:  Maling di Pematangsiantar Terekam CCTV Saat Curi Android Dalam Mobil

Sementara masjid di Desa Linggawangi yang kemalingan adalah masjid Pesantren Ar-Rosifah, Kampung Peuntas yang kehilangan mikrofon.

Salah seorang pembina Pesantren Ar-Rosifah Fawaz mengatakan bahwa besar kemungkinan kejadiannya beberapa jam sebelum waktu Dzuhur. Baru sadar mikrofon hilang tepat waktu salah seorang warga pondok hendak mengumandangkan azan.

Baca Juga:  Jumlah Lansia di Kabupaten Tasikmalaya Capai 28.000 Orang, Uu Ruzhanul Ulum Bilang Begini