Warga Purwakarta Deklarasikan Stop Crime, Berikut Isi Pesannya

Sejumlah warga Purwakarta memeriahkan kegiatan deklarasi Stop Crime (1)
Sejumlah warga Purwakarta memeriahkan kegiatan deklarasi Stop Crime. (foto: istimewa)

Acara ini dipandu oleh Khalila Hazna Chairunnisa, Puteri Top Model Indonesia 2021, dan Meita Apandi, Mojang Pariwisata senior, menciptakan atmosfer positif.

Koordinator Bela Purwakarta, Aa Komara mengungkapkan penampilan berbagai bakat dalam berbagai bidang ini bertujuan untuk memotivasi generasi muda agar memilih untuk mengembangkan bakat mereka dan mencapai prestasi, daripada terlibat dalam kejahatan.

Misalnya, mereka yang cenderung terlibat dalam kekerasan diharapkan akan beralih menjadi atlet bela diri, seperti silat atau karate, yang selain memungkinkan mereka meraih prestasi, juga mengangkat citra kota mereka saat berpartisipasi dalam kompetisi. Ini juga merupakan sumber kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat.

Baca Juga:  Netizen Gaungkan Seruan Boikot JNE Buntut Temuan Kuburan Bansos di Depok

Menurut Aa Komara, deklarasi Stop Crime dihadiri oleh 45 komunitas atau organisasi yang berkolaborasi di bawah payung Bela Purwakarta. Totalnya, ada 75 komunitas dan organisasi yang terlibat dalam Bela Purwakarta.

Menanggapi masalah kriminalitas yang terus meningkat dan aspirasi dari berbagai komunitas tentang korban kriminalitas yang terus berulang, Bela Purwakarta mengingatkan pentingnya memberikan dukungan dan menyuarakan pesan Stop Kriminalitas di Purwakarta.

Baca Juga:  Beri Penghormatan Terakhir, Wakapolres Purwakarta Pimpin Upacara Pemakaman Aipda Wibo Yanuantoro

Menurutnya, upaya ini juga merupakan wujud dukungan kepada aparat keamanan dan penegak hukum serta merupakan bentuk edukasi bagi masyarakat bahwa tindakan kriminal akan berakibat pada konsekuensi hukum.

Deklarasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara semua elemen masyarakat dalam memerangi tindakan kriminalitas. Berikut adalah isi dari Deklarasi Stop Crime di Purwakarta:

Kami Warga Purwakarta dengan Ini menyatakan :

  1. Mendukung penuh dan siap bersinergi dengan aparat keamanan untuk menciptakan situasi kondusif dan menjauhkan diri dari tindakan kriminal, di mulai dari internal kami sendiri.
  2. Kami siap berkolaborasi bersama dengan semua unsur lintas sektoral, dalam upaya pembinaan yang berkelanjutan terutama kepada generasi muda agar senantiasa di jalur positif.
  3. Purwakarta dibangun dengan penuh do’a dari para pendiri, kami siap merawat dengan cinta bukan dengan kejahatan.
Baca Juga:  Wujudkan Paskah Aman, Polres Purwakarta Lakukan Ini

(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News