DPRD Jabar Tegaskan Vaksinasi Penunjang Terselenggaranya PTM

JABARNEWS | SUMEDANG – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai dilakukan dibeberapa sekolah, namun demikian harus dibarengi juga oleh percepatan vaksinasi bagi civitas sekolah yang akan menyelenggarakan PTM tersebut.

Baca Juga: Jabar Pemuncak Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua 2021

Anggota komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah mengatakan, untuk terselenggaranya PTM tersebut dengan baik, harus dibarengi juga dengan masifnya vaksinasi kepada siswa.

“Kami Komisi V berkunjung kesini dalam rangka memastikan PTM berjalan dengan baik dan vaksinasi yang diberikan kepada setiap siswa berjalan dengan baik,” kata Siti Muntamah usai melihat langsung situasi dan kondisi di SMA Negeri Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis 7 Oktober 2021.

Baca Juga:  Anggota DPRD dan Kadinkes Jabar Kunjungi Pesantren As-Syifa Khoeriyyah Subang

Menurut Siti Muntamah, meskipun PTM di SMAN Jatinangor sudah berjalan, namun belum maksimal karena belum seluruh siswa tervaksin.

Baca Juga: Lagi, Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021 Untuk Bank Bjb

“Setelah kita bertemu dengan mereka kami komisi V menilai kegiatan tersebut sudah berjalan akan tetapi belum maksimal, selain itu vaksinasi yang diberikan kepada siswa belum 100 persen terpenuhi baru sekitar 97 persen siswa yang divaksinasi, sementara itu kekuranganya pihak sekolah masih menunggu informasi dari pemerintah,” ucapnya.

Pihaknya juga tidak lupa untuk mendorong pihal terkait agar segera menuntaskan vaksinasi ini. Selain itu di SMAN Jatinangor ini ditemukan kekurangan ruang belajar yang juga menjadi perhatian.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina, Muslim di Tasikmalaya Berjalan Kaki Sejauh 25 Km

“Kami komisi V mendorong untuk bisa vaksinasi 100 persen dan PTM berjalan dengan lancar, disisi lain kami juga menemukan beberapa hal yang diantaranya di SMAN Jatinangor ini ada 36 ruang belajar dan untuk kelasnya ternyata masih kurang 5 ruang belajar jadi untuk itu kami akan membantu supaya ruang belajar bisa cepat ditambah,” ujarnya.

Baca Juga: Dorong Budaya Baca, Gebyar Perpustakaan Keliling Hadir di Desa Maja Selatan Majalengka

Baca Juga:  Sehat Untuk Tubuh, Saatnya Pilih Sumber Karbohidrat Kompleks

“Ada beberapa fasilitas yang kurang dan harus ditambah yaitu ruang pertemuan karena di SMA negeri jatinangor ini tidak ada ruang pertemuan,” tambahnya.

Siti Muntamah pun melihat di lahan sekitar sekolah ada lahan milik pemerintah yang masih digunakan oleh masyarakat dan itu bisa digunakan oleh sekolah demi menunjang infrastruktur dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Disini juga ada lahan milik pemerintah provinsi jabar yang belum bisa digunakan yang dikarenakan masih digunakan oleh warga, harapan kami dengan pertemuan ini semoga bisa membantu SMAN Jatinangor intuk bisa jadi lebih baik lagi,” tutupnya. (Red)