Gara-gara Ini, Mensos Tri Rismaharini Panen Kritik

JABARNEWS | KARIKATUR – Masyarakat Gorontalo diramaikan dengan sikap Menteri Sosial Tri Rimaharini atau yang biasa disapa bu Risma, yang telah meluapkan emosinya saat kunjungan di Gorontalo.

Bu Risma dikabarkan geram  dengan menunjuk-nujuk petugas Pendamping PKH saat kunjungannya di Gorontalo, 30 September 2021 lalu.

Menanggapi hal tersebut, dikutip dari web resmi Pemprov Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli mengaku prihatin dan kecewa pada sikap bu Risma yang telah memperlakukan petugas PKH dengan kurang santun.

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Danau Masjid Al-Jabar Ditemukan Tak Bernyawa

Baca Juga: BMKG Laporkan Gempa Bumi 4.5 M Guncang Garut, Tak Berpotensi Tsunami

Baca Juga: Bupati Cirebon: Masyarakat Harus Berani Laporkan ASN yang Lakukan Pungli

Rusli mengingatkan bu Risma agar dapat bersikap lebih sopan lagi, terlebih kepada masyarakat di daerah lain saat melakukan kunjungan kerja.

Baca Juga:  Belajar Inovatif, Saat Siswa RA Maja Majalengka Diedukasi Fungsi TNI

Tidak hanya Gubernur Rusli, para pengguna Twitter pun ramai-ramai ikut berkomentar atas sikap bu Risma.

“Komunikasi publik bu Risma ini makin gak bagus. Beliau mestinya aware gak bisa lakukan pendekatan yang sama dengan saat beliau jadi walikota Surabaya.” tulis @widay dalam Twitternya, 2 Oktober 2021.

Baca Juga:  Warga Bekasi Digugat Pengembang Perumahan Gegara Bangun Tempat Ibadah

Sebelumnya Mensos Tri Rismaharini, telah menunjukkan sikap emosinya kepada salah seorang petugas pendamping PKH di  Gorontalo. Sikap geram Risma  tersebut diluapkan sambil menunjuk-nujuk petugas tersebut. Risma geram karena diketahui ada salah seorang warga yang terdata tetapi saldonya  tidak terisi. (Dod)