Achmad Jufriyanto Akhirnya Resmi Tinggalkan Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Achmad Jufriyanto, akhirnya memutuskan hengkang dari Persib Bandung. Pemain yang identik dengan nomor 16 ini sudah berpamitan kepada seluruh skuad Maung Bandung dan tim pelatih jelang latihan ringan di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (2/1/2020) pagi.

Rumor kepergian Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto memang telah lama beredar. Hal tersebut diperkuat setelah Maung Bandung dipastikan diperkuat dua bek tambahan yakni Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame. Masuknya dua pemain tersebut tentunya mengancam menit bermain untuk Jufriyanto.

Baca Juga:  Polres Cianjur Rajin Ingatkan 'Pesan Ibu' Kepada Masyarakat Tentang Penerapan 3M

Lebih lagi, Jufriyanto beberapa kali absen di sesi latihan yang digelar Persib. Pelatih Persib Robert Rene Alberts sempat membantah rumor kepindahan Jupe lantaran beberapa kali tak mengikuti latihan. Jupe dikatakan hanya tengah mengalami cedera dan belum bisa berlatih penuh dengan tim.

Beberapa klub pun dikaitkan dengan hengkangnya Jufriyanto dari Persib ini. Kabarnya, Bhayangkara FC dan Persita Tangerang menjadi klub yang meminati jasa dari bek berusia 32 tahun tersebut. Persita menjadi salah satu klub yang dikaitkan lantaran Pendekar Cisadane merupakan klub kota asal kelahiran Jufriyanto.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Datangi Lokasi Jembatan Ambruk

Namun, Bhayangkara FC melalui pelatih Paul Munster telah menyebut bahwa pihaknya memang telah mencari pemain yang berposisi sebagai bek. Bahkan kabarnya The Guardian telah menalin komunikasi dengan pihak Persib dan Achmad Jufriyanto.

Selama berseragam Persib, Jupe tampil dalam 86 pertandingan resmi dengan sumbangan 6 gol, masing-masing 2 di LSI 2014, Liga 1 2017 dan 2019.

Jupe menjadi pemain keempat setelah Kevin van Kippersluis, Hariono, dan Ezechiel N’douassel yang tidak lagi berseragam Persib Bandung pada 2020. (Red)