Ahmad Syaikhu Disebut Pengganti Sandi

JABARNEWS | JAKARTA – Soal pengganti Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memberi sinyal.

Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynudin mengatakan, orang yang akan mendampingi Anies dalam sisa jabatannya adalah seorang politikus berinisial A.

Sementara itu, dikutip dari kumparan.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum bisa memastikan siapa wakilnya setelah Sandi mengundurkan diri. Namun, dia membenarkan ada beberapa nama kader PKS yang beredar, termasuk Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Baca Juga:  Tiga Cara Alami Untuk Mengobati Bronkitis, Salah Satunya Sering Kita Minum

“Salah satunya mungkin, kan yang disebut ada (banyak) nama-namanya. Ada Pak (Ahmad) Syaikhu,” sebut Anies di rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Ahmad Syaikhu adalah kader PKS yang kini menjadi Wakil Wali Kota Bekasi mendamping Rahmat Effendi. Dia pernah menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2018. Kala itu dia menjadi wakil Sudrajat.

Baca Juga:  Digitalisasi, Kunci Bank Bjb Tetap Tumbuh di Masa Pandemi

Meski beberapa nama sudah beredar, Anies menyatakan proses pergantian Sandi masih panjang. Hingga kini baru ada surat pernyataan mundur dari Sandi. Sedangkan untuk mengganti bakal calon Wakil Presiden yang mendampingi Prabowo Subianto sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ada beberapa syarat. Termasuk persetujuan pengunduran diri dari DPRD DKI Jakarta dan Presiden.

Baca Juga:  Ini Imbauan MUI Purwakarta Terkait Pelaksanaan Shalat Tarawih

“Nanti setelah penetapan DPRD saya nulis kepada Presiden. Penetapan oleh Presiden belum. Jadi prosesnya masih panjang sebetulnya,” kata Anies. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat