Akibat Pandemi Covid-19, Pemandian Alam Batu Nongol Sergai Sepi Pengunjung

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Masa pandemi Covid-19, destinasi wisata pemandian alam batu Nongol di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara sepi pengunjung.

Pengamatan jabarnews.com, Minggu (12/10/2020) hanya terlihat beberapa orang yang mandi disekitar aliran sungai bahbolon. Sementara itu warung berjejer disekitar pemandian batu Nongol tidak terlihat adanya pengunjung.

Baca Juga:  Kata Pak Luhut, Harga Minyak Goreng di Jawa-Bali Sudah Capai Rp14 Ribu per Liter

Kades Buluh Duri, Dewi mengatakan, sejak munculnya virus Corona, pengunjung yang datang ke lokasi pemandian alam batu Nongol menurun drastis.

“Sejak virus Corona pengunjung sepi,” katanya pada jabarnews.com, Minggu (12/10/2020).

Baca Juga:  Google Doodle Hari Ini: Mengenal Sosok Rasuna Said Sang Muslimah Pejuang Kemerdekaan dan Emansipasi Wanita

Ia menjelaskan, biasanya setiap hari libur lokasi wisata didatangi wisatawan dari berbagai daerah untuk olahraga arung jeram dengan mengarungi sungai bahbolon dengan perahu karet.

“Sejak virus Corona hampir tidak ada yang datang untuk olahraga arung jeram,” ucap Dewi.

Ditempat terpisah, Kadis Parawisata Kabupaten Serdang Bedagai, Darno mengakui, sebagian lokasi wisata di Serdang Bedagai sepi pengunjung akibat Covid-19. Hal itu membuat target pendapatan dari parawisata menurun.

Baca Juga:  Pembangunan PLTS PLN 50 MW di IKN Nusantara, Presiden Jokowi Tekankan Hal Ini

“Sejak Covid-19, banyak lokasi wisata sepi pengunjung. Ini sangat berpengaruh pada pendapatan dari sektor parawisata,” pungkasnya. (Ptr)