Banyak Terjadi Kecelakaan di Tanjakan Gentong, Polisi Rencanakan Tambah Rambu

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Gentong Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya dengan tergulingnya truk trailer yang diduga tak kuat menanjak sehingga kembali mundur dan terguling. Senin (10/8/2020) malam.

Menindaklanjuti hal tersebut Polresta Tasikmalaya rencananya akan memasang sejumlah rambu-rambu untuk mengantisipasi terjadinya kembali kecelakaan di Tanjakan yang kerap mengorbankan nyawa tersebut.

Baca Juga:  Operasi Pangan Gratis di Purwakarta, Ratusan Kotak Nasi Dibagikan ke Warga Tak Beruntung

“Rambu-rambu yang perlu ditambahkan di kawasan Gentong di antaranya adalah marka kejut, serta PJU. Kami segera berkoordinsi dengan Dishub,” kata Kasatlantas Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha, di Mapolresta, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga:  Tak Perlu Mudik saat Pandemi Corona, Ini Alasannya

Penambahkan rambu tersebut kata Bayu, diharapkan pengendara akan menjadi lebih berhati-hati lagi dan mampu melakukan antisipasi jika ada masalah dengan kendaraannya.

Truk bertenaga besar pun, ucap Bayu, tak menjamin bisa melaju mulus di tanjakan Genting ini. Hal itu sangat berkaitan dengan kemahiran pengemudinya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Tawarkan 7 Proyek Strategis di IID 2020

“Saat menanjak terlambat turun gigi, tetap saja mogok walau truk itu bertenaga besar. Karenanya kami minta selalu berhati-hati. Lakukan antisipasi sedini mungkin,” ujar Bayu. (Red)