Batik Khas Majalengka Punya Motif Baru

JABARNEWS | MAJALENGKA – Ciri khas motif Batik Majalengka yang dikenal selama ini yaitu motif Gedong Gincu, Nyi Rambu Kasih, Lauk Ngibing, dan Angin. Namun, kini ada lagi motif baru yang dikenalkan yakni motif pesawat terbang.

Penggagas Batik Majalengka, Herry Suhersono, mengatakan, telah saatnya bagi Majalengka untuk terus berinovasi dalam hal kreativitas membatik. Oleh karenanya, setelah akrab dengan motif angin, pihaknya kini memunculkan karya baru sebagai penanda adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Sosialisasikan Program Gerakan Menggunakan Masker

“Kami kembangkan motif pesawat terbang. Kehadiran bandara di Kertajati membuat kami harus memunculkan motif baru,lahirlah motif pesawat terbang,” ungkapnya, Sabtu (1/9/2018).

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Kementan Pastikan Stok Hewan Kurban Cukup

Herry menambahkan, saat ini pihaknya optimistis tentang perkembangan batik yang menunjukkan batik khas Majalengka. Kehadiran BIJB bisa membuat karya apapun dikenal di dunia. Pihaknya bahkan berencana dengan instansi terkait untuk memajangkan batik di stand khusus bandara.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Merasa Kehilangan Sosok PRA Arief Natadiningrat

“Jadi nanti akan dipajang di sana. Batik-batik khas Majalengka akan dilihat ribuan orang dari berbagai negara. Dan pastinya akan menjadi buah tangan menarik,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat