Begini Cara Merawat Mesin Mobil Diesel Turbo Agar Tetap Bertenaga

JABARNEWS | BANDUNG – Mobil dengan mesin diesel turbo wajib mendapat perawatan secara maksimal, pasalnya pada komponen tersebut lebih mudah panas dikarenakan putaran turbin sangat cepat hingga 10.000 rpm kurang lebihnya.

Oleh karena itu kami sangat menyarankan agar selalu cek oli mesin apakah masih bagus atau sudah tidak layak dipakai, sebab fungsi dari oli tersebut untuk mendinginkan mesin diesel turbo.

Karena hal tersebut berikut beberapa cara merawat mesin diesel turbo yakni:

Baca Juga:  Petugas Gabungan Terlihat Di Pusat Keramaian Sukabumi, Ada Apa?

Pertama. Service Rutin – Cara merawat mesin diesel turbo harus dilakukan pertama ialah melakukan servis secara rutin baik itu lewat bengkel resmi dari jenis kendaraan kalian, atau tidak di bengkel langganan.

Pada saat service, informasikan kepada mekanik untuk melakukan pengecekan turbo agar mengetahui kondisinya masih oke atau tidak. Tentunya hal tersebut bisa kalian lakukan demi kebaikan mesin mobil.

Baca Juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Ciputra Haji

Kedua. Selalu Cek Kualitas Oli – Lalu berlanjut cara merawat mesin diesel turbo yang kedua selalu cek oli mesin apakah masih cukup dan masih berkualitas bagus. Jika oli sudah kental dengan warna hitam serta odometer menunjukan untuk melakukan pergantian oli, maka segera ganti oli tersebut.

Ketiga. Selalu Panaskan Mesin Terlebih Dahulu – Tips merawat mesin diesel turbo yang selanjutnya adalah selalu panaskan mesin terlebih dahulu sebelum digunakan dengan tujuan agar pelumas pada mesin kendaraan menyebar ke seluruh bagian bagian terkecil sekalipun.

Baca Juga:  Kuwu Desa Kempek Melantik Perangkat Desa Baru

Keempat. Pakai Bahan Bakar Sesuai – Penggunaan bahan bakar juga harus sesuai dengan ketentuan, itu tidak hanya membuat performa mesin semakin bertenaga saja. Didalam mesin mobil juga terjaga kebersihannya, hal itu dikarenakan menggunakan bahan bakar standar sesuai dengan anjuran dari pabrik. (Red)