Buka Anniversary Shooting Championship, Pangdam Siliwangi Tekankan Hal Ini

JABARNEWS | CIMAHI – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto membuka pertandingan menembak Kogartap II/Bandung Anniversary Shooting Championship 2020.

Pertandingan menembak tersebut bertempat di Lapangan Tembak KONI Jawa Barat, di Jalan Kebon Manggu, RT 8 RW 14, Kelurahan Padasuka, Kecamatan, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu (24/10/2020).

Pangdam III/Siliwangi selaku Dankogartap II/Bandung saat membuka pertandingan menembak menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas kehadirian para undangan dan para peserta.

“Kemampuan dan kemahiran menggunakan senjata api adalah suatu keharusan bagi prajurit, karena merupakan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit sekaligus merupakan salah satu tuntutan profesionalisme TNI,” kata Nugroho

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Konflik Dengan Rekan Kerja

Dia mengatakan, kemampuan menembak memerlukan ketenangan, ketahanan, dan pengontrolan diri. Melalui menembak, seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi maupun pengendalian diri. Selain itu, seseorang yang menembak juga mesti berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

“Untuk menjadi seorang petembak yang handal dan berprestasi, maka yang harus dilakukan adalah manajemen emosi, disiplin dan pengendalian terhadap diri sendiri,” terang Pangdam.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tak akan Segera Terbitkan Keppres Masa Jabatan Pimpinan KPK, Mahfud MD Bilang Begini

Nugroho menjelaskan, pertandingan menembak Anniversary Shooting Championship 2020 diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kogartap II/Bandung tahun 2020. Dia berharap, kegiatan ini dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi di antara para petembak.

“Juga dapat memberikan semangat kepada seluruh prajurit untuk terus berlatih guna mengasah kemampuan dan mengukir prestasi, baik pada skala lokal, nasional maupun internasional. Pertandingan menembak ini juga dijadikan sebagai ajang forum komunikasi pertularan informasi dan koordinasi dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas, ” katanya.

Baca Juga:  Warga Syok, Ratusan Kambing Terbawa Longsor

Tampak hadir pada acara tersebut di antaranya, Dansecapa AD Mayjen TNI Ignatius Yoga Triono, Kasdam III/Siliwango Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Embu Agapitus, Pati Sahli TK. II Cyber Mabes TNI Marsma TNI Yudi Bustomi.

Kemudian Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Wadan Secapa AD Brigjen TNI Raden Agus Adurrouf, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, dan para Kabalakdam III/Siliwangi. (Yoy)