Cara Jitu Untuk Mengusir Kelelawar Di Sekitar Rumah, Simak!

JABARNEWS | BANDUNG – Ternyata, untuk mengusir kelelawar, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Kehadiran kelelawar tidak membahayakan manusia, tapi cukup mengganggu dan menyebalkan.

Selain itu, kelelawar juga kerap menghabisi buah-buahan di pohon dan meninggalkan kotoran. Belum lagi kalau mereka membuat sarang di sekitar rumah atau malahan di atap. Lalu, bagaimana cara mengusir kelelawar dari rumah?

Berikut beberapa cara mengusir kelelawar dari rumah yakni:

Baca Juga: Cara Mengusir Kaki Seribu Di Rumah, Simak Tipsnya!

Baca Juga: Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

Baca Juga:  Beres Jalani Pemeriksaan, Iko Uwais Buka Pintu Damai Untuk Pelapor

Pertama. Penerangan yang Baik – Cara mengusir kelelawar yang pertama adalah menggunakan lampu. Pastikan penerangan di sekitar rumah sudah cukup baik pada malam hari. Beberapa spot yang perlu mendapatkan penerangan ini adalah di pekarangan, di antara pohon, dan atap.

Baca Juga: Deretan Negara Paling Bahagia Di Dunia, Indonesia Tidak Termasuk!

Baca Juga: Begini Tips Memiliki Kulit Wajah Glowing Tanpa Make Up Dan Skincare

Sebagai hewan yang aktif di malam hari dan tidak menyukai sinar, kelelawar akan merasa silau dengan kehadiran lampu yang menyala sehingga enggan mendekat.

Baca Juga:  Ada Layanan Interaktif Lewat WhatsApp dari Bank Mandiri, Silakan Coba

Kedua. Semprotkan Minyak Kayu Putih – Kelelawar asyik bergelantungan di pohon atau di atap rumah? Sebaiknya gunakan cara mengusir kelelawar dengan bahan alami supaya tidak merusak pohon juga.

Misalnya dengan menyemprotkan campuran minyak kayu putih dengan sedikit air ke area favorit kelelawar. Mamalia bersayap ini tidak menyukai aroma minyak kayu putih dan akan segera meninggalkan pohon tersebut.

Baca Juga: Dukung UMKM, Ridwan Kamil Kenalkan Jeans Berbahan Daur Ulang Sampah Botol Plastik

Baca Juga:  Ular Piton Panjang 5 Meter Gegerkan Warga Baregbeg Ciamis

Baca Juga: Ternyata, Empat Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Kembali

Ketiga. Kapur Barus – Ternyata, manfaat kapur barus tidak hanya efektif untuk menghalau bau dan kelembaban, tapi juga kelelawar. Baunya sangat menyengat. Cara mengusir kelelawar yang satu ini sangat mudah dilakukan.

Kamu bisa melemparkan kapur barus ke loteng dan atap. Bisa juga disimpan menggunakan kantong kain tipis, lalu ikatkan di area sarang kelelawar. ***