Cegah Warga Dari Corona, Ini yang Dilakukan Kades Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penularan dan melawan virus corona (Covid-19) Kepala Desa (Kades) Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat membagikan masker secara door to door ke setiap rumah warganya.

“Kita berikan secara langsung ke setiap warga melalui RW dan RT. Warga bukan gak mau pake masker tapi maskernya gak ada. Ahirnya, saya buat kebijkan beli masker dulu dan di bagikan ke warga. Ini untuk menjaga kesehatan kita bersama warga,” kata Kades Parungbanteng, Asep Saepullah, Senin (13/4/2020).

Baca Juga:  Muhammadiyah Dukung Pemerintah Lenyapkan Mafia Tanah, Masyarakat Diminta Berani Lapor

Asep menuturkan pemberian 2.000 masker ke warga ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta membentuk kesadaran warga agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Baca Juga:  Kabar Gembira Bagi Pensiunan ASN dari BRI

“Semoga kita terhindar dari wabah Covid-19 ini. Dan warga kami selalu sehat wal’afiat,” imbuhnya

Selain itu, Asep juga mengimbau kepada warganya untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona dan menaati imbauan dari pemerintah, juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Baca Juga:  Menteri BUMN Inginkan CSR Jadi 30 Persen Untuk Pendidikan

“Semua harus mengupayakan agar virus corona ini bisa hilang dari bumi pertiwi, bisa hilang dari Kabupaten Purwakarta yang kita cintai. Ini untuk kebaikan bersama,” ucapnya. (Gin)