Cek Jadwalnya! 33 Balon Wandik Purwakarta Siap Paparkan Artikel

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ada sebanyak 33 bakal calon (Balon) pengurus Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Purwakarta menyerahkan berkas kepada panitia, hingga berakhirnya pendaftaran.

Diagendakan pada hari Senin dan Rabu, tanggal 27 dan 29 Juli 2020 mendatang, seluruh calon yang sudah mengarahkan berkas tersebut akan diundang untuk menyampaikan pemaparan artikel.

“Alhamdulillaah ada sebanyak 33 orang yang telah mendaftar sebagai bakal calon (balon) pengurus Wandik hingga akhir masa pendaftaran. Tahapan berikutnya akan digelar pada Senin dan Rabu, tanggal 27 dan 29 Juli 2020, yakni pemaparan artikel yang menjadi salahsatu syarat balon pengurus wandik,” ujar Ketua Pansel, Asep Mulyana, pada Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga:  Rumah Penjual Bensin Eceran di Purwakarta Ludes Terbakar

Diktetahui, rapat pansel telah dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Juli 2020 di Kampus UPI Purwakarta. Rapat berlangsung hingga malam hari dan dihadiri oleh seluruh panitia seleksi yaitu Asep Mulyana, Acep Ruswan, Tedi Ahmad Sirojudin, Ahmad Arif Imamulhaq dan Muhammad Ridwan.

Baca Juga:  Dikira Corona, Pria yang Tewas di Kontrakan Ternyata Serangan Jantung

Balon pengurus Wandik, kata Asep, berasal dari beragam profesi, diantaranya tenaga pendidik, dosen, pengurus yayasan, pengacara, pemerhati pendidikan, jurnalis, birokrat dan lain sebagainya.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi para balon untuk mengikuti seleksi ini. Hal ini menunjukkan adanya kepedulian terhadap eksistensi Dewan Pendidikan dan adanya keinginan yang kuat untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Purwakarta. Kami pun mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Dinas Pendidikan, dan Disporaparbud yang telah mendukung dan memberikan fasilitasi bagi kerja pansel,” ungkap Pria yang akrab disapa Asep Sundu itu.

Baca Juga:  Golkar di Pusat Perjuangkan UU Cipta Kerja, Golkar di KBB Tandatangani Penolakan

Ditambahkanya, rencananya tahap pemaparan artikel akan dilaksanakan di kantor Disporaparbud Kabupaten Purwakarta. (Gin)