Covid-19 Varian Delta Ada di Purwakarta, Begini Pesan Satgas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendeteksi Covid-19 varian delta ditemukan di sembilan kabupaten/kota di Jabar termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Satuan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta juga mengkonfirmasi bahwa sudah ada temuan penyebaran temuan Covid-19 varian Delta di wilayah Kabupaten Purwakarta

Ketua harian gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana mengungkapkan, bahwa varian Delta Covid-19 sudah berada di wilayah Purwakarta yang terdapat salah satunya terkonfirmasi adanya pasien varian Delta tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih.

Baca Juga:  Prediksi Tsunami Setinggi 10 Meter akan Terjang Cilacap Ibarat Bom Waktu, Ini Penjelasan BMKG

“Varian Delta memang sudah ada di Purwakarta namun saya juga belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Rumah Sakit Bayu Asih soal berapa jumlah yang terpapar Covid-19 varian Delta itu,” ungkap Iyus saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Kamis (1/7/2021).

Menurutnya, Varian Delta Covid-19 ini, sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menyatakan terdapat varian Delta di Purwakarta, namun untuk total jumlah yang yang terkonfirmasi Covid-19 varian Delta belum diketahui.

Baca Juga:  Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

“Belum, saya belum bisa memastikan berapa-berapanya, cuman kata pak Gubernur bahwa di Purwakarta sudah ditemukan varian Delta tersebut katanya,” ucap Pria yang menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta itu.

Dijelaskan Iyus, terdapatnya Covid-19 varian Delta di Purwakarta berawal adanya pasien di RSUD Bayu Asih Purwakarta yang berasal dari wilayah Kabupaten Kawarang, Jawa Barat.

“Tapi dari lipi laboratorium biasanya langsung melaporkan, nah kemarin yang pertama di temukan itu di RSUD Bayu Asih ada pasien yang kiriman dari Karawang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Komnas HAM, Kemungkinan Pelaku Pembunuhan Brigadir J Bukan Hanya Bharada E

Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat lagi, pasalnya, untuk Covid-19 varian Delta ini untuk penyebarannya terbilang lebih cepat.

“Tetap kami imbau masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Pakai masker, hindari kerumunan dan kurangi mobiltas,” pesan Iyus Permana. (Gin)