Ini Penyebab Cystic fibrosis sebagai Penyakit Yang Tidak Bisa Disembuhkan

JABARNEWS | BANDUNG – Cystic fibrosis atau fibrosis kistik merupakan salah satu penyakit keturunan yang menyebabkan paru-paru dan sistem pencernaan tersumbat oleh lendir yang menjadi tebal dan lengket.

Penyakit fibrosis kistik menyebabkan masalah pernapasan dan pencernaan dari usia muda. Seiring dengan waktu, paru-paru akan semakin rusak dan menjadi berhenti bekerja. Selain itu, penyakit satu ini tidak dapat disembuhkan.

Baca Juga:  Surati Gubernur hingga Bupati, Menpan-RB Larang Mobil Dinas Digunakan untuk Mudik

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa penyebab penyakit Cystic fibrosis atau fibrosis kistik yakni:

Pertama. Riwayat keluarga – Sebagaimana dijelaskan di atas penyakit ini disebabkan oleh faktor keturunan atau riwayat dari keluarga sebelumnya.

Baca Juga:  Begini Cara Merawat Motor Matic Agar Tetap Prima

Karena penyakit ini adalah kelainan turunan, maka fibrosis kistik dapat diturunkan jika orangtua, kakek, nenek, atau kerabat dekat memiliki riwayat cystic fibrosis.

Kedua. Ras – Penyebab selanjutnya dari penyakit fibrosis kistik ini yakni dipengaruhi oleh faktor ras sebelumnya. Tentunya hal tersebut tak bisa hindari.

Baca Juga:  Bangkit dari Pandemi, Ade Yasin Gaungkan Pesan dari Jenderal Soedirman

Meskipun penyakit ini dapat terjadi di segala ras, namun fibrosis kistik paling sering terjadi pada orang-orang kulit putih keturunan Eropa Utara. (Red)