Dibalik Lezatnya Burger, Inilah Efek Buruk Yang Anda Dapatkan

JABARNEWS | BANDUNG – Kelezatan burger memang tak perlu ditanya lagi. Tak hanya menuntaskan selera, burger pun menjadi salah satu makanan yang terbilang praktis. Anda dengan mudah menemukan menu ini dan dapat menikmatinya di tengah hari yang sibuk. Namun sayangnya, makanan ini ternyata dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan jika anda memakannya terlalu sering.

Berikut di bawa ini adalah efek jika anda terlalu banyak makan burger, diantaranya:

Berat Badan Bertambah

Double beef burger dengan mayones menyumbang 942 kalori jika dikonsumsi. Jumlah kalori ini akan semakin besar jika anda memesan paket yang dilengkapi kentang dan minuman berkarbonasi. Satu paket tersebut mengandung 1.022 kalori. Jika tetap ingin mengonsumsi burger, pilihlah single beef dan jangan sertakan mayones. Dengan begini, anda hanya akan mengonsumsi 232 kalori dan berat badan lebih terjaga.

Baca Juga:  Kokohkan Posisi Sebagai Pemuncak Klasemen, Gomez Puji Pemain

Merusak Kesehatan Jantung

Burger mengandung lemak jenuh dan tinggi kolesterol. Mengonsumsi makanan tinggi kolesterol dan lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah serta meningkatkan resiko untuk penyakit jantung. Sebuah double beef burger dengan mayones mengandung 22 gram lemak jenuh, atau 108% dari nilai harian, dan 172 miligram kolesterol, atau 57% dari nilai harian berdasarkan jumlah kandungan makanan 2.000 kalori. “Burger dengan daging sapi benar-benar mengandung banyak lemak –terutama lemak jenuh—sehingga akan mengganggu kesehatan kardiovaskular dan pinggang anda,” kata Keren Gilbert, MS, RD, pendiri dan presiden Decision Nutrition.

Baca Juga:  New Normal, Siapkah Mall dan Hotel di Cianjur Buka Lagi?

Tekanan Darah Tinggi

Orang dewasa yang sehat harus mengonsumsi tidak lebih dari 2.300 miligram sodium per hari. Sementara itu, burger dengan mayones nyatanya mengandung 1.081 miligram sodium, sedangkan hanya 258 miligram sodium untuk burger kecil tanpa mayones. Tingginya kadar sodium dan natrium akan menyebabkan meningkatnya tekanan darah sehingga berisiko terkena serangan stroke.

Baca Juga:  Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi, KPU: TPS Bertambah 860 Unit

Itulah tadi efek buruknya jika anda terlalu sering makan burger. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak memakan burger secara berlebihan. Semoga info di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi anda serta jangan lipa untuk tetap jalani pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari glitzmedia.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat