Ditahan Imbang Uzbekistan, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20 saat melawan Uzbekistan pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 yang dimainkan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (9/3/2023). (Foto: AFC).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 harus tersingkir dari Piala Asia U-20 setelah bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Uzbekistan, pada pertandingan terakhir Grup A yang dimainkan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (9/3/2023).

Hasil itu membuat Indonesia hanya menduduki posisi ketiga pada klasemen akhir Grup A dengan empat poin. Irak yang bermain imbang 1-1 dengan Suriah pada pertandingan terakhir juga mengoleksi empat poin, namun Irak unggul selisih gol atas Indonesia.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Punya Peluang Lolos Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Fokus Dulu, Baru Senyum Dikit

Tuan rumah Uzbekistan lolos ke perempat final sebagai juara Grup A dengan tujuh poin. Sedangkan Suriah menempati posisi juru kunci dengan satu poin.

Baca Juga:  Jelang Lawan Palestina, Bima Sakti Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Waspadai Hal Ini

Pada fase awal pertandingan, Uzbekistan mendominasi penguasaan bola dan beberapa kali mengancam pertahanan Garuda Muda. Abbosbek Fayzullaev sempat mendapat peluang saat Arkhan Fikri terjatuh, namun pemain Indonesia itu kemudian mampu menyapu bola.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23, Erick Thohir: Tak Gentar!

Peluang berikutnya milik Uzbekistan didapatkan oleh Pulatkhuja Kholdorkhonov dengan tembakan lemah yang mudah dikuasai kiper Daffa Fasya.