Ditahan Imbang Uzbekistan, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20 saat melawan Uzbekistan pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 yang dimainkan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (9/3/2023). (Foto: AFC).

Garuda Muda mencoba mencuri peluang dari situasi tendangan bebas, tetapi tembakan Hugo Samir masih melebar. Demikian pula peluang lain milik Uzbekistan melalui sundulan Esanov Shorzod yang melambung.

Gawang Indonesia sempat berada dalam bahaya pada menit ke-21 ketika Fayzullaev menerima umpan tarik dari Kholdorkhonov, yang masih dapat diblok oleh Kakang Rudianto.

Baca Juga:  Kuningan Kekurangan Stok Darah, PMI: Ini Hanya Ada 126 Labu

Ancaman nyata lain bagi gawang Indonesia terjadi pada menit ke-30 saat Saidafzalkhon Akhrodov menerima umpan terobosan, untuk diteruskan tembakan yang masih dapat ditahan kaki kiper Daffa.

Baca Juga:  Usai Kalahkan Vietnam, Shin Tae-yong Ngaku Puas degan Penampilan Thom Haye: 100 Persen!

Pada sisa waktu babak pertama, Indonesia sempat mengancam melalui tembakan Arkhan Fikri yang melebar, untuk kemudian dibalas dengan tembakan Rakhmonaliev Umarali yang juga melebar.

Setelah turun minum Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan, namun mereka kesulitan menerobos area berbahaya Uzbekistan untuk menciptakan peluang berbahaya. Justru gawang Indonesia sempat berada dalam bahaya ketika tendangan penjuru pemain Uzbekistan menerpa mistar gawang Daffa Fasya.

Baca Juga:  Sesalkan Gagalnya Piala Dunia U-20, AHY: Banyak Kerugian Bagi Indonesia