Dongkrak Prekonomian Pedagang, Darma Wijaya Ajak ASN Serdang Bedagai Belanja di Pasar Rakyat

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Guna mengingkatkan prekonomian pedagang, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk belanja keperluan sehari-hari di pasar rakyat Sei Rampah.

“Setiap hari Minggu, ASN wajib belanja keperluan sehari-hari di pasar rakyat Sei Rampah,” katanya, sambil jual kerupuk di pasar rakyat Sei Rampah, Senin, 1 Oktober 2021.

Dijelaskannya, Pemkab Serdang Bedagai sudah membangun sebanyak 180 bangunan los untuk pedagang. Los yang dibangun bersebelahan dengan pasar tradisional untuk relokasi pedagang pasar Lelo.

Baca Juga:  Menuju New Normal, Objek Wisata Sergai Diserbu Wisatawan

Baca Juga: Banjir Rendam Ribuan Rumah di Serdang Bedagai

Baca Juga: Bawa Tongkat Bisbol, Sekelompok Remaja di Tasikmalaya Digiring ke Kantor Polisi

“Los ini kita bangun untuk menampung para pedagang pasar lelo, hari ini sebagian besar pedagang pasar Lelo sudah pindah ke pasar rakyat,” ucap Darma Wijaya.

Baca Juga:  Moeldoko: Pemerintah Tetap Optimis Tangani Pandemi Covid-19

Kata dia, pasar rakyat yang beroperasi setiap Minggu akan sangat membantu masyarakat Serdang Bedagai untuk dapat membeli keperluan sehari-hati dengan mudah.

Baca Juga: Ragam Manfaat Kulit Anggur Bagi Kecantikan yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Depok Bertambah Empat Orang, Satgas Beri Imbauan Ini

Selain itu, untuk memajukan prekonomian para pedagang dimasa pandemi. “Dengan dibangunnya pasar rakyat, prekonomian pedagang kembali dapat maju,” terangnya.

Baca Juga:  Soal Penerapan AKB Di Kota Cirebon, Begini Kondisi Sektor Transportasi

Seorang pedagang, Ani mengaku sangat senang dengan dibangunnya pasar rakyat dilokasi sangat strategis berdekatan dengan kota Rampah, selain itu pasar rakyat tertata rapi dan bersih.

“Dibanding pasar lelo, pasar rakyat ini lebih tertata dan bersih, namanya baru, pembelinya masih sedikit, tapi lama-lama pasti berkembang,” tandasnya. (Ptr)