DPRD Jabar Bahas Kerjasama dengan Kedubes Inggris Sektor Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan kerja Deputy Head of Economics and Property Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Sam Hayes, di Gedung DPRD Jabar.

Dalam kesempatan itu, DPRD Jabar yang diwakili Komisi IV melakukan pembahasan mengenai rencana kerjasama antara Jawa Barat dan Inggris dalam sektor kesehatan dan lingkungan. Kerjasama tersebut meliputi management sumber daya kesehatan dan pengelolaan sampah.

Baca Juga:  Ini Strategi Polri Antisipasi Kemacetan saat Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

“Kita memiliki banyak rumah sakit daerah di Jawa Barat sehingga bagaimana kita dapat mengelola rumah sakit tersebut secara optimal. Bukan managemen medis tetapi manajemen sumber daya manusianya bagaimana mengelola sumber daya manusia sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima,” ucap anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady. Rabu (5/2/2020).

Daddy menambahkan, bahwa management sistem yang profesional tersebut sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakit Daerah di Jawa Barat.

Baca Juga:  Hadapi Mertua Mendiang Vanessa Angel, Tiara Marleen Dibantu Pengacara Kondang Hotman Paris

Selain itu menurut Daddy, saat ini Inggris telah memiliki banyak succes story dalam penanganan permasalahan sampah. Salah satunya dengan teknologi yang mereka miliki Inggris telah mampu memanfaatkan sampah menjadi sumber energi.

“Mereka (Inggris) memiliki succes story untuk hal-hal tersebut, seperti bagaimana penggunaan solar energi yang meraka tempatkan di atas danau dan ini memungkinkan untuk diterapkan di Jabar,” katanya.

Baca Juga:  Moeldoko : Kader Jangan Terlena Dan Lengah

“Pada bulan Februari mereka akan melakukan kunjungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ini merupakan langkah awal tetapi hal ini mungkin belum bisa ditafsirkan bahwa rencana kerjasama ini akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Paling tidak ini merupakan sebuah langkah awal,” tambah Daddy. (Adv)