Dua Ajudan Ade Yasin Diperiksa KPK, Ali Fikri Ungkap Tujuannya Ini

Bupati Bogor Ade Yasin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. (Foto: Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa dua ajudan Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin pada Jumat (27/5/2022). Kedua ajudan tersebut yakni Anisa Rizky Septiani alias Ica dan Kiki Rizky Fauzi.

Selain itu, KPK juga memeriksa satu pegawai honorer Dinas PUPR Kabupaten Bogor bernama Diva Medal Munggaran. Pemeriksaan ini diungkap langsung oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Baca Juga:  Siswa SMA Dapat Pinjaman Gadget, Ini Kata DPRD Jabar

Ali menjelaskan, pemeriksaan terhadap dua ajudan Ade Yasin untuk mengkofirmasi terkait pertemuan Bupati Bogor nonaktif dengan beberapa pihak kontraktor.

“Dikonfirmasi antara lain terkait dugaan adanya beberapa pertemuan antara tersangka AY dengan beberapa pihak kontraktor di mana diduga dalam pertemuan tersebut ada penerimaan sejumlah uang untuk tersangka AY,” ujarnya melansir dari suarajabar.id, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga:  Inilah Manfaat Ajari Anak Tanggung Jawab Saat Pandemik Covid-19

Dia menerangkan, KPK pada Jumat (27/5/2022) juga memeriksa dua saksi lainnya untuk tersangka Ade Yasin dan kawan-kawan, yakni Sintha Dec Checawaty dan Dede Sopian masing-masing selaku wiraswasta.

Baca Juga:  KPK Kembali Panggil Sembilan Saksi Terkait Kasus Dugaan Suap Ade Yasin